About Me

~Bismillah~

Assalamu’alaikum teman-teman …..

Haiiii .. aku Tanti, nama lengkapnya Sri Hartanti, aku terlahir di daerah pantai di kota Cilacap di bulan September yang ceria. Aku biasa saja, tidak ada yang menarik apalagi istimewa. Setiap langkahku adalah belajar, belajar memperbaiki segala sesuatu dalam diriku. Belajar tak harus pada buku bukan? Setiap pengalaman adalah guruku, setiap orang adalah guruku dan setiap tempat adalah sekolahku. Bukankah setiap denyut nadi dan nafas kita adalah untuk belajar hingga batu nisan sebagai ijazah abadi kita.

Masa muda adalah masa keemasan. Sayang, hal ini baru aku pahami memasuki tahun 2011 tapi tak perlu disayangkan karena tidak ada kata terlambat selama ada kemauan. Perjalanan hidupku cukup rumit untuk dicritakan disini, mungkin tidak cukup satu buku untuk menuliskannya. Hingga akhirnya aku menemukan ilmu yang haq bersama rekan-rekan seperjuanganku, bersama merekalah aku meniti dan menimba ilmu dalam bingkai salaf. Mencari jati diriku yang telah lama menghilang, menjadi diriku sendiri yang lebih nyaman. Mencintai Allah dan Rasulnya dalam balutan akidah, belajar dan terus berusaha mengamalkannnya.

Hidup bukanlah memikirkan satu langkah ke depan tetapi berpikirlah 20 langkah ke depan untuk menjadi lebih baik. Dengan tidak mengesampingkan syukur dan sabar di dalamnya.

Tentang pendidikan, bukan jenjang pendidikannya yang terpenting namun seberapa dalam kita menyerap ilmunya.  Sampai saat ini, aku belum lulus diploma III. Kuliah bagiku adalah perjuangan yang cukup berat. Karena selepas SMA aku tidak dengan mudahnya mengambil program diploma apalagi terpikir sarjana, aku bekerja di sebuah perusahaan pembangkit listrik dengan gaji yang ‘cukup’. Hihihi … kemudian selang 2 tahun bekerja aku baru mampu membiayai pendidikanku.. itu pun tidak mudah, penuh pengorbanan. Tapi, tetap SEMANGAT.

Tentang menulis. Ini adalah sebuah terusan dari hobiku sedari kecil. Aku memang suka sekali dengan buku, sekedar membaca baca bahkan sampai betul-betul mendalaminya. Masih amatiran memang tapi tetap tidak tahu malu untuk terus menulis. Heheee…

Menyukai mendengarkan, karena dengan menjadi pendengar yang setia, aku bisa mendapatkan ilmu tentang berbagai hal, tentang segala aspek kehidupan. Memposisikan diri sebagai murid merupakan alternatif yang apik untuk menimba ilmu dari yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Namun, aku juga tak serakah itu, lain waktu giliran aku yang menjadi gurunya, berbagi ilmu dan pengalaman yang aku miliki meskipun hanya sebatas ujung kuku.

Itu lah sekelumit tentang rona hidupku, indah penuh warna bertabur cinta.

2 thoughts on “About Me

  1. aslmkm… hai tantai..terima kasih sudah berkunjung ke blog saya…
    salam kenal ya… jika berkenan, gabung yuk di Tautan Hati.. bgmn?🙂

    • Wa’alaikumsalam Agastya. Makasih juga sudah mampir disini.. Monggo dinikmati teh hangat dan kue apemnya. Hihihii …

      Tautan hati? caranyaaaaa… hemmm ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s