[INFO DAURAH] Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak


daurohMereka mengajarkanku tentang hidup
Aku belajar dan terus akan belajar selama udara masih ku hirup
Bersahabat dengan alim dan berthalabul ‘ilmi
sebagai sepercik ungkapan bakti

Bismillah…

Alhamdulillah di bulan Desember minggu ketiga ini (16-12-12) diadakan kembali daurah yang diselenggarakan oleh Ma’had Tahfidzul Qur’an Al Manshurah Cilacap di Masjid Al Jihad Gumilir Cilacap dengan mengangkat tema “Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak”. Tema tersebut akan dibawakan oleh Al Ustadz Ayip Syafrudin sebagai pengasuh pondok pesantren Darussalaf Solo.

Orang tua memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter seorang anak. Dari orang tua lah anak itu menjadi Islam, nasrani, yahudi atau majusi. Kewajiban utama bagi orang tua kepada anaknya adalah memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Bukan masalah sarjana atau diploma, toh sekarang banyak yang sarjana tapi akhlaknya lebih mending tukang becak. Orang tua sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya hendaknya memberikan contoh yang baik untuk mereka sang buah hati. Tidak sekedar mengingatkan namun juga memberi contoh dalam perbuatan sehari-hari. Pendidikan akhlak pada diri seseorang tergantung bagaimana kondisi keluarganya. Di sisi lain tergantung pula pada perilaku orang-orang di dalam rumah yang kita huni.

Teman.. marilah kita hadiri bersama kajian yang sangat penting ini. Penting untuk masa depan anak-anak kita. Penting untuk memberikan pendidikan yang baik untuk buah hati. Penting untuk kita belajar menjadi orang tua yang baik, calon orang tua yang baik.

Semoga anak keturunan kita semua menjadi anak yang shalih dan sholihah. Aamiin.

Yukk ikutaaaaaaaaaaan,
salam
-tanti_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s