Indahnya Berbagi


Salam hangat selalu teman- teman sebangsa dan setanah air khususnya. Apa kabarnya hari ini? Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Ta’ala, aamiin.

Dalam kesempatan kali ini kita akan memulai pembahasan tentang The Power of Giving (bener gag tuh ya bahasa inggrisnya). Dewasa ini sikap memberi kepada sesama dengan ikhlas sudah menjadi fenomena langka yang hampir punah dan harus dilindungi. Sebut saja sedekah dan jangan pernah bilang, “saya belum mampu untuk bersedekah karena saya masih perlu disedekahi”. Itu SALAH. Karena sedekah itu tidak hanya berupa uang dan materi melulu. Jika tidak punya uang bersedekahlah dengan tenaga, jika tenaga tidak mampu bersedekahlah dengan waktu, ada banyak cara untuk bersedekah, dimanapun dan dalam bentuk apapun. Luangkan lah waktu kita untuk sekedar mendengarkan celoteh anak- anak, mendengarkan cerita istri/ suami, bantulah orangtua kita menyelesaikan pekerjaan rumah dan sebagainya. Mudah bukan? tidak memerlukan biaya untuk mendengarkan, sedikit menggerakkan tubuh membantu orangtua. Dan itu ada hitungannya sendiri di hadapan Sang Pencipta.

Memberi sama saja dengan menabung, karena dengan kita memberi pertolongan pada seseorang kita berarti sudah memiliki tabungan yakni suatu hari nanti disaat kita membutuhkan pertolongan akan ada yang membantu kita, kalaupun tidak ada yang membantu pasti Allah senantiasa bersama kita. Dengan memberikan sebagian rizki yang kita dapatkan kepada orang- orang yang lebih membutuhkan tidak akan mengurangi kekayaan yang kita miliki justru akan semakin bertambah dan bertambah. Karena pada hakikatnya sedekah itu adalah untuk menyuburkan. So, tunggu apalagi? Sertakan ikhlas di dalamnya dan buang pamer sejauh- jauhnya.

*senyum*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s